Rilis: PSDKU Unpad

Icest

Foto bersama pada acara seminar internasional perdana “International Conference on Creative Economy and Sustainable Tourism” (ICEST) yang digelar Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjadjaran di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa (25/2).*

[unpad.ac.id, 27/2/2020] Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjadjaran di Pangandaran menggelar seminar internasional perdana “International Conference on Creative Economy and Sustainable Tourism” (ICEST) yang digelar di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa (25/2).

Kepala Kantor PSDKU Unpad Pangandaran Dr. Bambang Hermanto, M.Si., mengatakan, gelaran ICEST perdana ini memiliki dua tujuan utama. Pertama, untuk menyediakan platform dalam studi ekonomi kreatif dan pariwisata berkelanjutan.

“Selain itu, untuk menghadirkan dan mempromosikan Pangandaran ke dalam atmosfer akademik internasional,” ujar Dr. Bambang dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Menggandeng mitra Research Synergy Foundation (RSF) serta mitra perguruan tinggi lain, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata (STIEPAR) Bandung serta STIA LPPN Padang, ICEST diikuti sekitar 70 orang pemakalah dari beberapa negara, seperti Indonesia, Malaysia dan Jepang. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unpad Prof. Dr. Hendarmawan, Ir., M.Sc.,

“Acara akademik ini juga diharapkan menjadi sarana untuk memperluas jaringan dan berkolaborasi dengan para peneliti lain dari berbagai disiplin ilmu dan perguruan tinggi,” tambah Dr. Bambang.

Seminar internasional ini memiliki lima topik ilmiah, antara lain Track Community Development, Mitigation Of Natural Disaster, EconomicEntrepreneurial Economics EntrepreneurshipEntrepreneurial Economics, Resources Of Animal Husbandry Development, Fisheries And Marine Related Tourism, dan Track Entrepreneurial Economics.

Setelah pembukaan,  acara dilanjutkan  paparan pembicara kunci dari Dr. Bambang Hermanto mengenai Pariwisata sebagai bisnes Kebahagiaan, serta Associate Professor Hiram Ting, Ph.D dari Faculty of Hospitality and Tourism Management, UCSI University, Malaysia mengenai Pariwisata Berkelanjutan.(am)*


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.